Sample text

Sample Text

Rabu, 01 September 2010

Eksistensi Pameran Offline dalam Dunia Bisnis Online

Eksistensi Pameran Offline dalam Dunia Bisnis Online

Pameran secara nyata di pusat keramaian mempunyai beragam tujuan bagi wirausahawan. Ada 7 tujuan pokok yang saya fahami:

Pertama adalah sebagai media penjualan produk secara langsung ke pengunjung,
Kedua adalah sebagai upaya publikasi langsung keberadaan suatu produk ke masyarakat,
Ketiga adalah sebagai wadah memperluas jaringan/kolega bisnis,
Keempat adalah sebagai motivasi dan ajang meningkatkan rasa percaya diri bagi wirausahawan
Kelima adalah meningkatkan daya saing/posisi tawar produk dan perusahaan dalam kompetisi pasar
Keenam adalah sebagai momentum dan kekuatan sumber daya marketing bagi perusahaan.
Ketujuh adalah sebagai ajang kepuasan ‘bernarsis ria’ menjadi artis sesaat hehehe.

Banyak yang beranggapan bahwa pameran itu cocoknya bagi wirausahawan yang mempunyai toko nyata, mentereng di pinggir jalan protokol, atau perusahaan yang sudah mapan. Padahal bagi pebisnis online yang biasanya mangkal di rumah-pun sangat bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar